Kesehatan

Yakin Bikin Disinfektan? Pesan Jasa Semprot Disinfektan Saja!

Yakin Bikin Disinfektan Pesan Jasa Semprot Disinfektan Saja

Akhir-akhir ini, muncul gerakan baru berupa pembuatan disinfektan mandiri di rumah. Namun sayangnya, terkadang ada beberapa orang yang tidak mengikuti kaidah pembuatan yang benar serta sangat jauh jika dibandingkan dengan disinfektan dari para penyedia jasa semprot disinfektan.

Sebelum masuk terlalu dalam, sebaiknya kita memahami dulu apa itu disinfektan. Disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mematikan mikroorganisme patogen seperti virus dan bakteri.

Dari situ terlihat jelas kan benang merah antara disinfektan dan wabah virus Corona? Ya! Benar sekali! Penggunaan disinfektan dinilai efektif dalam memusnahkan virus yang menakutkan itu.

Tidak heran kalau saat ini masyarakat berlomba-lomba untuk mendisinfeksi (melakukan penyemprotan disinfektan) di segala penjuru rumah mereka. Namun, sayangnya, terkadang bukannya mendapatkan lingkungan yang menjadi bersih, namun rumah menjadi tidak nyaman dan kotor.

Dari situlah menghubungi penyedia jasa semprot disinfektan menjadi pilihan yang sangat tepat. Demi menghindari kesalahan semacam itu, sebab mereka telah memiliki kompetensi dalam melakukan disinfeksi yang benar dan tidak merugikan sang pemilik rumah.

Namun, bagi Anda yang masih bersikeras untuk membuat cairan disinfektan sendiri, berikut ada beberapa langkah praktis yang dapat dicoba:

  1. Rasio 1:100 dengan menggunakan akuades dan sodium hipoklorit atau bahan pemutih.
  2. Larutan alkohol 70%
  3. Penggunaan 1 tutup botol pembersih lantai dengan air sebanyak 5 L.

Meski demikian, perlu diperhatikan dengan teliti mengenai beberapa hal berikut ini, sebab kita tidak mengandalkan jasa semprot disinfektan untuk menghandle hal tersebut, seperti takaran, tanggal kadaluarsa, serta usahakan untuk tidak menambahkan bahan-bahan lain yang tidak disarankan.

Selain itu, disinfektan sendiri pada dasarnya merupakan senyawa toksik (itulah mengapa dijadikan pembunuh virus), sehingga disinfektan cenderung mampu membuat iritasi pada kulit, uap mematikan jika takaran tidak sesuai.

Beberapa tambahan lagi mengenai cara yang dapat dilakukan untuk melakukan proses disinfeksi agar tetap aman yaitu menggunakan masker dan sarung tangan, hindari kontak langsung dengan disinfeksi, jauhkan dari jangkauan anak-anak, segera lepas masker dan sarung tangan setelah selesai dan cuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir.

Bagi kalian yang tidak mau repot-repot mempersiapkan berbagai macam hal di atas, cukup hubungi jasa semprot disinfektan saja, dan voila! Semuanya beres tanpa perlu susah payah.